Kualitas SDM Diperkuat, Pendidikan Diprioritaskan 

indonesiasatu, 16 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN - Bupati Pasaman Yusuf Lubis, memberikan orasi ilmiah dihadapan ratusan wisudawan/wisudawati Universitas Negeri Padang (UNP) periode ke - 116, di Auditorium UNP. 

“Kami terus berjuang dan bekerjakeras dengan ikhlas untuk menjadikan Pasaman sejajar dengan daerah lain. Diantaranya dengan berupaya untuk mempercepat peningkatan derajat kehidupan dan kesejahteraan masyarakat,” sebut Bupati Pasaman Yusuf Lubis. Minggu (15/9).

Bupati Yusuf Lubis memberikan tema "Arah pengembangan dan kebijakan pendidikan di Kabupaten Pasaman".

Ia mengatakan, salah satu ketertinggalan Kabupaten Pasaman sampai saat ini adalah pada bidang pendidikan. Bagaimana akan mampu melakukan percepatan pembangunan di daerah jika kualitas Sumber daya manuasia (SDM) yang dimiliki belum mampu bersaing pada tingkat yang lebih tinggi. 

“Angka rata-rata lama sekolah kabupaten Pasaman tahun 2015 baru berada pada angka 7.62 parsen, begitu juga dengan indikator lainnya pada bidang pendidikan yang masih cukup relatif rendah dibanding kabupaten/kota lain," ucapnya.

Kemudian, Bupati menambahkan untuk peningkatan kemitraan antara Pemda dengan lembaga/stakeholder pendidikan, Pemda Pasaman juga telah melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia seperti IPB, UNAND, UNP, Universitas Bung Hatta, STKIP PGRI, dan UMSB.

"Kita berharap, seluruh arah pengembangan dan kebijakan pendidikan di Kabupaten Pasaman kedepan dapat terlaksana dengan baik sesuai yang kita inginkan," tukasnya.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.